28 desa belum serahkan laporan pengalokasian bantuan.

981HARMONY FM_BANTEN,

Badan Pemberdayaan Perempuan dan masyarakat desa gelar sosialisai bagi Kepala desa seluruh Banten yang  akan mendapatkan bantuan percepatan pembgunan desa sebesar 70 juta dengan target beberapa aspek antara lain aspek pendidikan,pembangunan serta kesehatan  namun masih 28 Desa di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang  yang belum melaporkan pengalokasian dan tahun 2011, hal itu dapat menghambat pemberian bantuan tahun 2012. Untuk itu, diharapkan pihak desa segera menyerahkan laporan agar bantuan tahun 2012 dapat dicairkan, acara yang di gelar di hotel ratu kota serang ini di hadiri gubernur Banten. Serang 19/11

Sementara itu dalam sambutanya Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah mengatakan bahwa bagi desa yang belum menyerahkan bantuan, maka tidak dapat mencairkan bantuan tahun 2012. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban pemerintah desa terhadap bantuan yang diberikan, Jika belum menyerahkan laporan tahun lalu, maka bantuan tahun ini tidak akan kami berikan,”tegasnya seusai membuka acara sosialisasi.

Sementara itu saat di temui Wartawan seusai pembukaan sosialisasi mengatakan “ bantuan tersebut meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp.55 juta. Ha itu guna menuju pembangunan desa yang lebih baik. Karena 20 persen dari dana itu dialokasikan untuk pembangunan desa, sedangkan lainnya sebagai  penunjang kepala desa, Saat ini bantuan nilainya mencapai Rp.70 juta. Dan 26 juta untuk pembangunan yang diproiritaskan terhadap pendidikan anak usia dini, kesehatan, posyandu dan lainnya dari program yang bukan jangka panjang,” ujarnya.

Ia  menambahkan keterlambatan pemberian bantuan tersebut karena pada anggaran APBD Murni hal itu tak direalisasikan karena minimnya anggaran, dan baru terlaksana pada APBD Perubahan tahun 2012. Karenanya, ia menghimbau agar proposal pengajuan dapat direalisasikan secepatnya.

Sementara itu, Kepala BPMPD, Sigit Suwijarto  mengatakan bahwa dirinya tengah menegaskan dan meminta kepada desa yang belum melaporkan penggunaan dana bantuan sebelumnya, agar segera membuat laporan pertanggung jawaban tersebut, Meski kepala desanya sudah ganti, tapi laporan pertanggung jwaban atas dana yang ditemia, tetap harus diserahkan oleh kepala desa yang baru. Dan itu sudah menjadi sistematis jabatan,”Tegasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s