3400 ha, KAWASAN KUMUH DI IBU KOTA BANTEN

Serang – Luas kawasan kumuh di Kota Serang, mencapai 3400 Ha, yang diakibatkan tingginya aktifitas warga, tanpa memperhatikan kebersihan lingkungan. Hal tersebut diungkapkan Kabid Perkim Dinas Tata Kota, Kota Serang, Rudhi diruang kerjanya Selasa (08/01/13).

“Kawasan kumuh yang paling banyak ada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Serang seluas 35,65 Ha, dua lainnya untuk Kecamatan Cipocok dan Kasemen yang paling banyak,” ujarnya.

Rudhi menjelaskan, seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat, maka kesadaran semua pihak terhadap kepedulian lingkungan di sekitar tempat tinggal pun harus ditingkatkan. “Jika semuanya bersama – sama saling menjaga kebersihan lingkungan, maka kawasan kumuh akan teratasi dengan baik,” ungkapnya.

Karena minimnya anggaran Pemerintah Kota Serang dalam menanggulangi kawasan kumuh, Rudi mengungkapkan, Pemerintah Kota Serang telah mengajukan permohonan bantuan terhadap beberapa kawasan kumuh, untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan, seperti Kelurahan Warung Jaud, Desa Kasunyatan, dan Desa Banten Kecamatan Kasemen.

“ Tahun ini kami mengajukan permohonan bantuan kepada Kemenpera untuk tiga desa. Semoga tahun depan sudah bisa direalisasi,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s