PKL DI ATAS JALUR PIPA GAS TERPAKSA DI BONGKAR

HARMONY FM_KOTA SERANG

Serang – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL), yang berada dijalur Pipa Gas, luar Pasar Induk Rau (PIR), terpaksa dibongkar pihak Satpol PP, dan Pertamina. Hal itu karena selain lokasi yang digunakan dapat membahayakan keselamatan, para pedagang juga  tidak mengindahkan himbauan yang dikeluarkan pihak Pertamina, selaku pemilik lahan.

Pengawas jalur pipa gas Pertamina, Arika Mandalika Sari mengatakan, sebelumnya pihak pertamina sudah melakukan sosialisasi dengan para PKL agar tidak berjualan, atau mendirikan bangunan dijalur pipa gas. Karena himbauan tersebut tak juga diindahkan, pihak pertamina terpaksa membongkar paksa seluruh lapak pedagang, dengan bantuan Satpol PP.

“Himbauan tersebut kami sampaiakan juga melalui surat. Namun tetap tidak di dengar oleh para PKL,” ujarnya kepada MBC Rabu (16/01/2013)

Arika mengungkapkan, jika para PKL masih tetap berjualan dijalur pipa gas, khawatir saat terjadi hal yang tidak diinginkan, akan menyebakan kecelakaan, yang dapat membahayakan keselamatan warga.

 

Image

“Khawatir jika mereka tetap berjualan, ketika terjadi kebocoran gas, dan terjadi ledakan, dapat membahayakan keselamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sumiati (35), salah seorang PKL yang diberjualan dilokasi tersebut, mengakui, pihak pertamina telah meminta agar para pedagang, segera mengosongkan lahan dijalur tersebut, dan membongkar masing – masing lapak, dan pindah ke lantai atas Pasar Rau.

“Memang, sebelumnya kami telah diberi surat himbauan untuk megosongkan lokasi ini, dan pindah ketempat yang disediakan, dilantai atas pasar Rau. Akan  tetapi, karena lokasi baru letaknya kurang strategis. Selain tempatnya diatas, juga sepi pembeli, sehingga kami bisa merugi,” ujarnya

MAMO ERFANTO MELAPORKAN UNTUK HARMONY FM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s