PT Pesona Banten Persada Benahi Pir untuk lebih baik

 98,1HARMONY FM_SERANG, Fakta Sorot – PT Pesona Banten Persada, selaku pengelola Pasar Induk Rau (PIR) yang baru, terus berusaha untuk membenahi pasar. Baik ketertiban pengunjung dan pedagang, maupun perubahan lainnya agar lebih baik. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan minat dan perhatian masyarakat terhadap keberadaan pasar tradisional, serta kenyamanan beraktifitas dipasar tersebut.
 
Sofian, Selaku Pimpinan perusahaan mengatakan bahwa kini pihaknya tengah membenahi ketertiban berkendaraan didalam dan luar pasar. Salah satunya dengan mengarahkan seluruh pedagang dan pengunjung untuk parkir dilantai atas.
 
“ Alhamdulilah, saat ini untuk parkiran sudah lebih baik. Hal itu dapat dilihat dari tingkat keamanan yang sangat tinggi untuk kendaraan,”ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.
 
Dengan begitu, lanjut Sofian, para pengunjung dan pedagang dapat tenang dan merasa nyaman karena kendaraannya berada ditempat yang aman. Namun, tetap kewaspadaan terhadap hal yang tak diinginkan tetap harus dijaga, salah satunya dengan menggunakan kunci ganda kendaraan.
 
“Sekarang pengunjung tidak khawatir. Karena petugas kami selalu memantau dan menjaga setiap kendaraan yang terparkir. Tapi tetap, waspada harus dijaga untuk menghindari hal yang tak diinginkan,”ungkapnya.
 
Selain itu, lanjut Sofian. Pihaknya pun terus berupaya membenahai berbagai kekurangan terhadap PIR. Karenanya, perusahaan selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah. Terutama mengenai ketertiban kendaraan diluar kawasan PIR
 
“Kami akan terus melakukan pembenahan secara bertahap. Semoga kedepan PIR akan lebih baik lagi. Dan hal ini tak lepasa dari peran serta masyarakat serta pemerintah dalam melakukannya,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua LSM Forum Pemantau Masyarakat Pedesaan(FPMP), Budi Jaya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pengelola. Karena PIR merupakan salah satu aset pemerintah daerah yang mesti dikembangkan dan dijaga.
 
“Tentunya PIR salah menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar. Karenanya pemerintah pun perlu bertanggung jawab atas penigkatannya. Salah satunya dengan tberkoordinasi dengan pihak pengelola,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s