SIDANG LANJUTAN PEMBUNUHAN WARGA CIKEPUH, BERAKHIR RICUH

Serang – Sidang lanjutan kasus pembunuhan Tobri (23) Warga Cikepuh, Kecamatan Serang, yang di gelar di Pengadlian Negeri (PN) Serang, Senin (11/02/2013), diwarnai kericuhan antara warga cikepuh, dan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya persidangan.

Pantauan MBC, sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, berjalan dengan aman, dan tertib. Namun ketika usai persidangan, saat para terdakwa hendak dibawa oleh petugas menuju mobil tahanan, kericuhan mulai terjadi. Bahkan kendaraan yang membawa para tahanan keluar dari PN Serang, dan aparat Kepolisian yang mengamankan siding, diserang sejumlah kampung cikepuh yang berkumpul didepan kantor PN Serang sejak pagi. Tak hanya itu, warga juda berusaha menghadang mobil tahanan yang membawa para tersangka, dengan memblokade jalan.

Polisi yang berusaha menghalau massa, justru menjadi sasaran dari amuk warga yang berusaha menyerang para terdakwa. Salah seorang massa yang tidak terima dengan perlakuan polisi saat melakukan pengamanan,  tiba-tiba emosi kepada salah satu polisi yang diduga bertindak refresif terhadap warga kampung cikepuh. Akibatnya, aksi saling dorong pun tidak terhindarkan. Beruntung sebelum kericuhan membesar, beberapa tokoh masyarakat Kampung Cikepuh, berhasil meredam amarah warga.

Dalam sidang lanjutan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Dio Syuhada, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sudiarso, menghadirkan tiga orang saksi, yaitu Armana, selaku orang tua korban, Arifin paman korban, dan Huroji teman korban yang dianggap sebagai saksi kunci. Usai mendengarkan keterangan para saksi, kemudian majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari wasit pertandingan saat berlangsungnya pertandingan persahabatan antara kampung cikepuh, dan unyur, yang menjadi penyebab terjadinya kasus pengeroyokan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s