GANTI LAMBANG DAN BENDERA PROV. ACEH

Gambar

HARMONY FM_SERANG,- Lambang dan bendera Gerakan aceh Merdeka (GAM), yang telah di sahkan menjadi bendera dan lambang provinsi  Aceh, sesuai yang tertera dalam Qanun Nomer 3 (peraturan daerah), menunai kontrofersi di kalangan masyarakat, menolak pengesahan tersebut Gerakan  Generasi  Muda dan Mahasiswa Merah Putih Provinsi Banten, mengelar aksi unjuk rasa untuk menolak penetapan perda terkait lambang daerah tersebut. Jum’at 19/4

Aksi yang di gelar, di lampu merah Ciceri Kota Serang menolak, penetapan Qonun Nomor 3 tahun 2013 tentang bendera  dan lambang resmi provinsi Aceh, mahasiswa menilai Qonun tersebut di anggap tidak sesuai dengan semangat dan kepentingan kehidupan masyarakat Aceh secara keseluruhan.

Karena sebelumnya sesuai ,Dasar penetapan MoU Helsinki adalah peleburan seluruh perangkat organisasi dan anggota GAM sebagian dari integral dari NKRI, konsekuensi dari MoU helsinki itu adalah semua  indentitas  yang terkait dengan gerakan separatis tidak lagi di benarkan berlaku di Aceh, karena akan di nilai mengganggu stabilitas semangat perdamaian yang telah terbangun dengan baik.

Maka tidak logis ketika bendera dan lambang GAM sebagai kelompok  separatis yang sudah berkomitmen dan melebur dalam NKRI digunakan sebagai bendera dan lambang resmi pemerintah provinsi Aceh, hal tersebut lebih parah lagi kalau kita mengacu dengan perundangan undangan, yaitu peraturan pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2007 tentang lambang daerah. Dengan di gunakan bendera dan lambang GAM di provinsi Aceh  akan mempengaruhi tatanan sistem kenegaraan kita

Maka dari itu kami Gerakan  Generasi  Muda dan Mahasiswa Merah Putih Provinsi Banten menuntut agar pemerintah melalui kemendiknas untuk kembali meninjau serta mengkaji ulang perda tersebut. Dan menuntut agar pemerintah membatalkan penetapan bendera GAM sebagai gambar dan lambang provinsi Aceh. Harapnya (m*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s