HARGA DAGING TAK SEHARUS MAHAL !!!

Serang_98’1 Harmony fm

Dinas pertanian dan pertenakan provinsi banten gelar koordinasi supply demand daging sapi dan kerbau dengan para importir,dan PT pengembang ternak sapi lokal ,Mediasi yang dihadiri dari berbagai PT pengembang ternak sapi dan kerbau yang berada di banten, dan para importir membahas stok daging sapi hingga lebaran kedepan. Kamis 18/7

Koordinasi supply demand stok daging sapi dan kerbau yang di pimpin secara langung oleh kepala bidang pertenakan asep mulya, para pengembang ternak sapi. Lokal dan importir memaparkan stok kandang dari trimulan pertama hingga awal puasa.
Seperti yang di tuturkan salah satu pengelola pengemukan sapi PT lembu jantan perkasa, stok yang di miliki perbulan mei 2013 sebanyak 2144 ekor, dengan harga jual per kilo hidup 36 ribu, dari pemapaparan seluruh pengelola pengemukan sapi, yang berada di banten. stok daging sapi hingga lebaran di perkirakan kurang hingga 900 ekor dari target.
Target stok sebanyak 14400 ekor namun dari keseluruhan PT pengembangan sapi yang berada di banten belum bisa memenuhi target stok daging.

Sementara itu kepala bidang pertenakan asep mulya menyampaikan stok daging sapi hingga lebaran aman, namun untuk harga di pasaran becek harga belum bisa di control karena di duga ada permainan harga di kalangan pedagang.

Asep mulya menambahkan seharusnya harga daging sapi tidak melejit hingga mencapai di atas angka seratus ribu, karena secara hitung- hitungan bobot sapi 400 kg  kalau di potong akan menghasilkan karkas (daging dan tulang) atau bagian badan ternak yang di sembelih selain kulit,jeroan,kaki bawah 213,6 kg, dan menghasilkan 160,2 daging murni, harga bobot sapi 400 kg adalah Rp14.400.000. bila harga daging murni di jual di kisaran Rp 89,887. Para pedagang masih memiliki kuntungan, karena selain daging murni dari hasil pemotongan pedagang masih bisa menjual  jeroan,ati, jantung, kepala,kulit, dan buntut. karena bila di kakulasikan 160,2 Kg(daging murni)x Rp89.887(harga daging perkilo): Rp 14.399.897.

Ia menegaskan harga jual daging sapi di pasaran di duga ada permainan harga karena daging sapi di jual di kisaran 90 ribu pedagang masih memiliki ke untungan. dan untuk di ketahui daging impor hanya di peruntukan untuk hotel,restoran, cethering, dan industri, dan sangat tidak di benarkan bila ada daging box yang beredar di pasar becek atau pasar lokal tegasnya” (mamo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s