2568 BUS DI SIAGAKAN UNTUK ARUS MUDIK DI BANTEN

Gambar

SERANG_98’1HARMONY FM

Dinas Perhubungan provinsi banten untuk mengantisipasi membludaknya penumpang lebaran,  akan mengerahkan sebanyak 1610 bus AKAP ,  AKDP 623 BUS,  serta Bus cadangan 335, dari jumlah angkutan mudik ini akan di kerahkan  di empat  titik terminal, meliputi terminal pelabuhan merak, terminal bus serang, terminal pandeglang, serta terminal bus tangerang. Rabu 31/07

Selain melakukan persiapan bus angkutan mudik,  Dinas perhubungan provinsi Banten akan melakukan cek fisik kendaraan, serta tes urin pengemudi, untuk cek fisik kendaraan dishub banten akan melakukan cek rem kendaraan,kelengkapaan surat kendaraan, uji emisi gas buang, serta ban kendaraan.

Untuk melakukan cek uji fisik kendaraan dari dinas perhubungan kota dan kabupaten telah melakukan ke kelapangan secara langsung , namun dinas perhubungan provinsi banten akan melakukan cek secara langsung ke lapangan hari ini.

Sementara itu kepala dinas perhubungan provinsi Banten Opar Sohari saat di temui rekan media menjelaskan untuk tarif lebaran tahun ini akan menggunakan tarif atas sesuai perda yang berlaku, dan tidak ada  tarif baru selama arus mudik berlangsung.

Ia menambahkan bila mana menemukan ada agen bus ataupun kendektur yang melakukan tarif di atas tarif atas makan akan di kenakan sangsi pencabutan izin trayek, masyarakat bila menemukan ada agen bis bus yang nakal langsung aja melaporkan kedinas perhubungan.

Sementara itu saat pertugas dinas perhubungan provinsi banten  melakukan cek fisik kendaraan di terminal pakupatan serang, petugas tidak menumukan bus yang tidak layak jalan, namun petugas hanya menghimbau para pengemudi untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas selama melakukan perjalanan. (mamo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s