yayasan bumi selaras berikan bantuan satu unit ambulans untuk FOPKIA

ceremony penyerahan kunciserang hmn,-

senin 29 juli 2013, tepatnya jam 11 siang bertempat di kantor Agus setiawan law and firm, yang beralamat di ruko inti cinanggung, telah dilakukan acara seremony penyerahan bantuan dari yayasan bumi selaras kepada FOPKIA (forum peduli kesehatan ibu dan anak) kabupaten serang berupa 1 (satu) unit mobil ambulans.

penyerahan yang di lakukan langsung oleh ketua yayasan bumi selaras  Agus setiawan kepada salah satu pengurus FOPKIA Teti mulyati yang biasa di panggil kemuning ini di tandai dengan penyerahan kunci mobil ambulans.

Dalam acara ceremonial ini hadir juga PO EMAS (expanding maternal and neonatal survival) banten Ahmad Yani dan juga di hadiri anggota FOPKIA lainnya.

bantuan ambulans ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dan bantuan ini juga guna mendukung kegiatan FOPKIA kabupaten seranmg yang merupakan organisasi yang peduli akan kesehatan ibu dan anak.

” ini hanya fasilitasi saja, melihat intesitas pembelaan kesehatan di FOPKIA sepertinya sangat luar biasa, dan ambulans ini di perlukan oleh FOPKIA, maka ambulans ini bisa di gunakan oleh FOPKIA seluas-luasnya, kapan pun sampai 24 jam” kata Agus setiawan

“saya berharap masyarakat , terutama yang kurang beruntung tentang pemahaman atau kurang pengetahuan terhadap hak-hak nya untuk mendapatkan hak yang seharusnya di dapat dari pemerintah selaku pemegang kekuasaan atau apapun namanya, dan dengan adanya organisasi FOPKIA yang membela masyarakat merupakan hal yang luar biasa, karenamasyarakat berhak mendapatkan pelayanan  itu” tambahnya saat di temui seusai acara.

Untuk FOPKIA bantuan ambulans ini sangat berharga, dimana ambulans ini akan sangat membantu kelancaran kegiatan FOPKIA dalam membantu masyarakat yang membutuhkan” Alkhamdulillah, atas bantuan ambulans ini semoga dapat kami manfaatkan secara maksimal untuk pelayanan rujukan kegawatdaruratan  bagi masyarakat yang membutuhkan, dan dapat menangani pasien lebih cepat, sehingga dampaknya akan di rasakan oleh masyarakat, khususnya ibu dan anak-anak” kata kemuning gembira atas bantuan ini.

sebagai organisasi masyarakat yang peduli kesehatan ibu dan anak, FOPKIA terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih mengenala apa itu  JAMPERSAL (jaminan persalinan), dan pentingnya pemeriksaan kandungan lebih dini  di bidan-bidan desa di puskesmas setempat. FOPKIA ini juga mengawasi kinerja dari puskesmas dan RSUD serang dalam melaksanakan program EMAS yang bertujuan untuk mengurangi kematian ibu dan anak baru lahir hingga di kabupaten serang ini bisa mencapai zero tolerans umtuk kematian ibu dan anak.(ska46)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s