PABRIK TAHU NGAMBEK “TIDAK PRODUKSI”

98’1 HARMONY FM_SERANG

Gambar

produksi telah mogok 2 hari “terlihat lihat seorang kariawan hanya membersihan sisa produksi

Mogok produksi yang di lakukan para produsen tahu, adalah salah satu bentuk kekecewaan para produsen, terhadap pemerintah yang dinilai tidak bisa mengontrol harga kedelai impor. Mahalnya harga kedelai impor adalah penyebab utama para produsen tah  mogok produksi,  selain di kota serang mogok masal juga di lakukan para produsen tahu di seluruh Indonesia.

 

Sementara itu ade kariawan salah satu tempat produsen tahu yang berada kampung domba, kota serang saat di temui siang tadi menuturkaan, pabrik tidak produksi sudah dua hari ini, karena mahalnya kedelai yang mencapai 97 ribu per kilo, Ade menambahkan produksi selama satu bulan ini, menurun draktis karena membumbungnya harga kedelai.

Ade juga menambahkan produksi yang biasanya mencapai 500-700kg per hari, semenjak melambungnya harga kedelai impor, dirinya mengaku selama satu bulan memproduksi dengan mengurangi ukuran serta takatan tahu, untuk memangkas modal.

Dampak dari tidak beroprasinya produsen tahu menyebabkan kelangkaan komuditas tahu langka di di pasaran, seperti yang di tuturkan salah satu pedagang di pasar rau kota serang eqi dirinya mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisiin saat ini, meski banyak para pembeli yang mengeluh. (MAMO)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s