PETANI BANTEN JAUH DARI KESEJAHTERAAN

98’1 FM HARMONY FM_BANTEN

Gambar

Ribuan petani dengan aliansi mahasiswa banten, yang tergabung dalam gerakan aksi petani atau  GAB mengelar orasi dalam memperingati hari tani nasioanal yang jatuh pada 24 september, ribuan pengunjuk rasa yang yang memulai aksi dengan  loungmrat  dari stadion maulana yusuf kota serang hingga jl. Veteran kota serang atau tepatnya di islamic center banten untuk melakukan aksi damai. SELASA 24/09

Aksi para petani yang di teruskan ke kantor DPRD banten  dengan tujuan menemuai anggota komisi II untuk menyuarakan aspirasi nasib petani yang hingga sekarang ini masih tertidas oleh kebijakan pemerintah, sesuai sensus pertanian banten tahun 2003  mencatat selama 10 tahun terakhir penyusutan keluarga petani mencapai 300 ribu, di periode yang sama 91 perusahan pertanian menjamur di provinsi banten, lahan pertanian yang kian tahun kian menyusut oleh kebijakan kebijakan pemerintah untuk mendirikan perusahan, perumahan serta sentral perindustrian  serta pusat pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi lahan pertanian di gunakan di non pertanian, belum lagi banyaknya lahan pertanaian yang di serobot instansi pemerintahan.

Para petani mengharapkan pemerintah berkomitmen serius terkait nasib petani, memberikan anggaran di sektor pertanian yang selama ini tidak ada sama sekali, memberikan bantuan alat pertanian untuk menunjang kinerja petani.

35 petani dan mahasiswa yang mengarapkan adanya audensi dengan anggota komisi  II untuk menyuarakan tuntutkan mereka akhirnya di penuhi oleh wakil ketua komisi II Ade Yulianis untuk melakukan audensi bersama, namun petani dan mahasiswa sangat menyayangkan tidak taunya anggota dprd bila ad orasi petani di depan gedung dprd, para petani dan mahasiswa hanya di terumi dua anggota komisi II dengan alasan banyaknya anggota komisi yang tengah melakukan monitoring kelapangan.

Sementara Ade yulianis menanggapi tutuntan petani “ seluruh keluhan pertani akan di tampung dan akan di bahas dengan anggota komisi yang lain mendatangnya’’ jelasnya. MAMO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s